Ratusan manusia Terpanggang hidup-hidup dalam tragedi ini


Pada tanggal 18 Februari 2003 tercatat sebuah tragedi dan hari yang sangat mengerikan, Kecelakaan terjadi  didalam subway yang menyebabkan 192 orang tewas dan 148 orang mengalami luka bakar yang sangat serius hingga level 2-4.

Hal ini disebabkan terbakaernya stasiun kereta api bawah tana Daegu selam lebih dari 3 jam. Daegu Metropolitan Subway Line merupakan stasiun kereta bawah tanah tersibuk pertama di wilayah Daegok hingga Ansim, Mengantarkan ribuan penumpang tiap harinya, menjadikan stasiun ini selalu ramai.

Kejadian ini bermula ketika seseorang yang mengalami gangguan jiwa melemparkan cairan seperti bensin kedalam kereta 1079 yang baru saja berhenti dan melumer hingga papan iklan yang mudah terbakar. Sekitar 400 orang yang berada di dalam 6 gerbong langsung berlarian. Namun tak sampai disitu saja dari arah berlawan  kereta 1080 langsung menghentikan keretanya karena melihat api. 

Masinis yang saat itu melihat kejadian kebakaran langsung menutup pintu kereta supaya asap tidak masuk ke dalam gerbong. Celaka, saat kebakaran berlangsung, sistem listrik pun mati membuat pintu kereta 1080 tidak bisa terbuka saat seluruh penumpang di dalamnya mau menyelamatkan diri mengingat kereta yang mereka tumpangi mulai tersulut api. Akibatnya, ratusan orang terpanggang hidup-hidup dalam kecelakaan maut ini.