Misteri KKN di Desa Penari


Kisah KKN di Desa Penari mungkin baru saja viral di jagat dunia maya Indonesia, Kisah ini menyangkut genre horor tentang beberapa mahasiswa/i yang sedang menjalani proses KKN di sebuah desa terpencil.  Sang Penulis cerita ini pun menjelaskan bahwa kisah ini diambil dari kisah nyata, hanya saja ia tak mau menjelaskan dimana tepatnya lokasi desa itu.

Didalam cerita ini, para pelaku KKN di samarkan dengan nama samaran agar menjaga privasi mereka agar tidak terjadi tindakan Cyber Bullying dari para Netijen yang maha benar. Dimulai dari 6 orang mahasiswa/i yang berasal dari Kota S akan melakukan praktik KKN di daerah terpencil sekitar wilayah Jawa Timur pada akhir tahun 2009. Mereka bernama : Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton. berikut beberapa yang katanya adalah fakta :

  1. Akun yang menulis cerita ini adalah Anonim (tidak diketahui), yang di ketahui hanya ia menggunakan Username 'SimpleMan' di Twitter dan sudah di Retweet hingga 11 ribu.
  2. Kejadian ini terjadi pada tahun 2009 yang menjadi tokoh utama adalah Widya, yang sedang menyelesaikan tahap akhir kuliahnya untuk skripsi yaitu KKN.
  3. Kisah ini sebenarnya melibatkan 14 orang yang juga mengikuti KKN di Desa Penari, namun sang penulis hanya mengutamakan yang 6 ini, karna mereka saling terlibat dalam cerita ini.
  4. Sebenarnya kisah ini juga memiliki 2 versi, pertama versi yang menggambarkan cerita dari sudut pandang Widya dan satu versi lagi dari sudut pandang Nur.
  5. Banyak yang mempertanyakan lokasi KKN yang di katakan Desa Penari itu di mana, sebab penulis hanya menunjukan kota 'B' di bagian Jawa Timur.
  6. Kisah ini sebenarnya memiliki pesan moral bagi para pelaku KKN, terutama yang akan menjalini proses KKN.
Karena pentingnya moral dan tingkah laku serta menjaga tahta krama jika sedang mengunjungi sebuh tempat/daerah. Serta saling menghargai dan menjaga satu sama lain, terutama jika menuju satu tujuan yang sama.